Shin Tae-yong Soroti Lapangan Sintetis di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

MANILA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada timnya di laga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 melawan Filipina. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Selasa (21 November 2023) pukul 18.00 WIB di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.

Garuda akan bermain di lapangan sintetis. Hal ini pun menjadi kekhawatiran murid-murid Shane.

Menurutnya, situasi seperti itu tidak mudah bagi tim Merah Putih. Artinya, situasi ini tidak diuntungkan oleh tim Garuda.

“Sekarang kami di Filipina, kami akan bermain di lapangan rumput sintetis, itu bukan tugas yang mudah bagi kami sekalipun,” kata Shin dalam siaran pers resmi PSSI, Senin (20/11/2023).

Bermain di rumput sintetis diperlakukan sedikit berbeda. Hal ini dianggap sebagai tantangan masa depan bagi Mark Cloke dan rekan-rekannya.

Namun, Shin tetap membangun pasukannya sebanyak mungkin. Kali ini ia bertekad memberikan nilai sempurna bagi tim Garuda.

Melihat ke belakang, timnas Indonesia menelan pil pahit jelang laga melawan Irak. Mereka kalah 1-5 pada laga di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16 November 2023).

Hasil tersebut membuat Merah Putih kini terpuruk ke posisi terbawah klasemen Asia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka kalah dari peringkat ketiga Filipina karena selisih gol, dan Filipina kalah 0-2 dari Vietnam.

Tinggalkan komentar