Pabrik Sel Baterai Hyundai di Indonesia Jadi yang Terbesar di ASEAN

Karawang, 4 Juli 2024 – PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, perusahaan patungan antara Hyundai Motor Group dan LG Energy Solutions, telah memulai produksi sel baterai lokal di Indonesia.

Pembukaan operasional pabrik tersebut menandai komitmen Hyundai Motor Group dalam bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mempercepat visinya memiliki ekosistem kendaraan listrik (EV) yang komprehensif.

Hyundai Motor Group menjadi merek pertama yang melakukan investasi signifikan di industri otomotif Indonesia

Berkantor pusat di Karawang, Jawa Barat, fasilitas ini merupakan pabrik sel baterai kendaraan listrik pertama dan terbesar di Asia Tenggara, dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 10 GWh.

Dengan nilai investasi Rp13,5 triliun, pabrik seluas 319.000 meter persegi ini menunjukkan komitmen Hyundai Motor Group dalam mengembangkan ekosistem EV di Indonesia dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

“Karena kami memiliki tambang seperti nikel, bauksit, tembaga, smelter, dan lain-lain, kami dapat memenangkan persaingan dengan negara lain, dan kemudian pabrik baterai dan mobil EV diintegrasikan ke dalam ekosistem mobil listrik. Saya sangat mengapresiasi mobil Hyundai dan investasinya. dalam ekosistem baterai listrik terintegrasi. antara Hyundai dan LG,” kata Presiden Jokowi saat pembukaan, mengutip pemainku.com Automotive.

Produksi sel baterai lokal ini akan memposisikan Indonesia sebagai pemain kunci di pasar kendaraan listrik regional, memperkuat inovasi teknologi dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kolaborasi ini menegaskan kembali bahwa dengan bekerja sama, Hyundai dan Indonesia dapat membentuk masa depan ekosistem EV tidak hanya di Asia tetapi secara global,” kata Executive Chairman Hyundai Motor Group Yuisan Chung.

Hyundai Motor Group berkomitmen untuk mencapai potensi penuh rantai produksi kendaraan listrik dengan menggunakan sel baterai yang diproduksi di dalam negeri melalui PT HLI Green Power.

Sel baterai ini dirakit menjadi paket baterai oleh PT Hyundai Energy Indonesia dan digunakan pada kendaraan listrik Hyundai Kona yang diproduksi di Indonesia. Potensi tarif terhadap kendaraan listrik Tiongkok memicu ketegangan perdagangan di Kanada Para ahli tidak mengesampingkan adanya pembalasan dari Tiongkok jika Kanada mengenakan tarif terhadap kendaraan listrik Tiongkok. pemainku.com.co.id 10 Juli 2024

Tinggalkan komentar