Mengenal GERD dan Solusi Non Medis untuk Mengatasinya

JAKARTA – Gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan suatu kondisi patologis yang disebabkan oleh naiknya isi lambung ke kerongkongan. Hal ini dapat menimbulkan gejala seperti mulas dan bersendawa serta dapat menurunkan kualitas hidup dan menyebabkan morbiditas

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang GERD. Salah satunya adalah prevalensi GERD yang cukup tinggi di dunia termasuk Indonesia dan semakin meningkat akibat perubahan gaya hidup seperti merokok dan obesitas. Lanjutkan, oke?

Gejala GERD antara lain nyeri ulu hati, yang biasanya terjadi setelah makan dan memburuk saat berbaring. Selain itu, GERD juga dapat menyebabkan gejala regurgitasi dan laring.

Beberapa faktor risiko GERD antara lain merokok, konsumsi garam berlebihan, konsumsi obat anti inflamasi nonsteroid (NSAID), dan konsumsi rempah-rempah. Selain itu, obesitas juga menjadi faktor risiko GERD karena dapat menyebabkan peningkatan tekanan intraabdomen.

Diagnosis GERD dapat ditegakkan dengan menggunakan kuesioner GERD-QOL dan GERDQ yang divalidasi dalam bahasa Indonesia. Selain itu, diagnosis juga dapat ditegakkan dengan endoskopi dan pemantauan pH. GERD dapat mempengaruhi kualitas hidup pasien, sehingga perlu dilakukan penilaian kualitas hidup dengan kuesioner GERD-QOL. Penilaian kualitas hidup dapat membantu menentukan pengobatan yang tepat bagi pasien GERD.

Pengobatan GERD meliputi perubahan gaya hidup seperti menghindari makanan penyebab refluks, menghindari makanan berlemak dan berat, serta menghindari makanan yang mengandung kafein dan alkohol. Selain itu, pengobatan juga dapat dilakukan dengan obat-obatan seperti antasida, penghambat pompa proton (PPI), dan antagonis reseptor histamin H2.

Selain itu, pengobatan non medis mulai bermunculan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah Peek.Me Naturals, produk kesehatan berbahan dasar minyak atsiri yang ada di Indonesia.

“Sebagai upaya mengatasi masalah ini, kami ingin menghimbau lebih banyak masyarakat untuk mengurangi konsumsi obat-obatan kimia sintetik yang dapat menimbulkan efek samping negatif,” kata Arlin Chondro, pendiri dan ibu pengusaha Peek.Me Naturals, dalam keterangannya. .

Produk Peek.Me Naturals terdiri dari 100% bahan alami dan telah teruji oleh BPOM. Hal ini menjadikannya pilihan yang aman dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan sehari-hari, mulai dari flu, batuk, pilek, insomnia, GERD hingga kram menstruasi. .

Memasuki tahun ketujuh berkiprah di industri kesehatan, Arlin dan tim Peek.Me Naturals meluncurkan inovasi kemasan dan formulasi baru yang lebih nyaman dan efektif. Produk ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari inhaler, roll-on, spray hingga pump.

Daripada bermain-main dengan merancang formulasi produknya, Arlin Chondro belajar di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikasi dari National Holistic Aromatherapy Association (NAHA) dan International Federation of Professional Aromatherapists (IFPA). Saat ini baru empat orang di Indonesia yang memegang sertifikat bergengsi tersebut.

Selain produk inhalable seperti Nora Ninos yang membantu meredakan gejala alergi, Peek.Me Naturals juga memperkenalkan inovasi terbarunya berupa 2-in-1 roll-on inhaler. Produk ini tidak hanya memberikan manfaat psikologis, tetapi juga berfungsi menyembuhkan kulit, termasuk bekas luka dan jerawat.

Tak hanya itu, Peek.Me Naturals juga memiliki visi besar nutrisi preventif bagi 10 juta masyarakat Indonesia melalui gaya hidup holistik, lebih sadar akan penggunaan produk alami untuk kesehatan. Mereka ingin membantu masyarakat Indonesia mencapai kualitas hidup yang lebih baik melalui produk kesehatan alami.

“Fokus utama kami adalah membantu individu mencapai kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik dengan cara yang alami,” tutup Arlin Chondro, yang juga merupakan grand finalis Asian Social Innovation Award 2019 di Hong Kong. Ternyata bukan nasi, ahli gizi menemukan makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan drastis. Masalah kenaikan berat badan merupakan ancaman yang menakutkan, terutama bagi kaum hawa. Sebab kenaikan berat badan bisa mempengaruhi penampilan dan menimbulkan penyakit. pemainku.com.co.id 3 Maret 2024

Tinggalkan komentar