Kunci Jawaban Tema 2 kelas 5 SD Halaman 94 95: Bahaya Kabut Asap

pemainku.com.COM – Berikut kunci jawaban Bab 2 Kelas 5 SD/MI halaman 94 dan 95 Bab 3 Pelajaran 1.

Buku ajar Bab 2 SD Kelas 5 berjudul Nafas Bersih Sehat, sedangkan subbab 3 berjudul Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Manusia.

Pada halaman ini siswa diberikan pertanyaan tentang bahaya kabut asap.

Sebelum melihat kunci jawaban bab 2 kelas 5 halaman 94 dan 95, siswa diharapkan menjawab sendiri pertanyaannya.

Kunci jawaban inilah yang dijadikan pedoman dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anaknya.

Kunci Jawaban Bab 2 Kelas 5 SD Halaman 94-95

Mari kita mencobanya

1. Apa

1. Apa penyebab asap? Jawaban: Penyebab kabut adalah kebakaran hutan.

2. Apa sajakah yang terdapat dalam asap? Jawaban: Unsur-unsur dalam asap adalah ozon (O3), sulfur dioksida (SO2), karbon monoksida (CO), dan nitrogen oksida (NO2).

3. Apa yang dilakukan pemerintah untuk memadamkan api? Jawaban: Yang dilakukan pemerintah untuk memadamkan api adalah dengan memadamkan apinya.

4. Mengapa izin pencemaran udara di Jambi, Palembang, dan Palangkaraya baik atau buruk? Jawaban: Indeks pencemaran udara di Jambi, Palembang dan Palangkaraya sudah sangat tinggi atau tidak sehat karena asap hasil kebakaran hutan dan lahan menimbulkan debu atau partikel hasil kebakaran seperti jelaga.

2. Siapa

1. Siapa yang mencoba mematikan alat pemadam api? Jawaban: Pemerintah berusaha memadamkan api.

2. Kesehatan siapa yang dapat terkena dampak kabut asap? Jawaban: Asap dapat membahayakan kesehatan semua orang.

3. Kehidupan siapa yang terancam bahaya kabut? Jawaban: Bencana kabut asap dapat mengancam kehidupan masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit pernafasan, anak-anak dan anak kecil.

4. Siapa yang mudah sakit karena kabut? Jawaban: Orang lanjut usia dan anak-anak dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah lebih mungkin mengalami masalah kesehatan akibat perokok pasif.

3. Dimana

1. Apakah indeks pencemaran udara terlalu tinggi atau tidak sehat? Jawaban: Indeks pencemaran udara sangat tinggi atau tidak sehat di Jambi, Palembang dan Palangkaraya.

2. Dimana sebaiknya kita memakai masker? Jawaban: Kita harus selalu memakai masker saat keluar rumah.

3. Haruskah kita menghindari atau mengurangi tindakan kita? Jawaban: Kita harus menghindari atau membatasi aktivitas di luar rumah/konstruksi

4. Dimanakah letak kebakaran yang menimbulkan kabut? Jawaban : Api yang menimbulkan asap ditemukan di darat dan di hutan?

4. Bagaimana

1. Bagaimana upaya pemerintah mengatasi masalah kabut? Jawaban: Pemerintah berupaya mengatasi masalah kelinci dan berupaya mematikan alat pemadam kebakaran.

2. Bagaimana rencana pencemaran udara di Jambi, Palembang dan Palangkaraya? Jawaban: Indeks pencemaran udara di Jambi, Palembang dan Palangkaraya sangat tinggi atau tidak sehat.

3. Apa hasil dari upaya pemerintah dalam menghilangkan risiko kabut? Jawaban: Pemerintah sudah berusaha menanggulangi bencana ini, namun hasilnya kabut asap masih ada.

4. Apa yang Anda lakukan untuk hidup bersih dan sehat? Jawaban: Cara menerapkan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, banyak minum air putih, banyak makan buah-buahan, menjauhi orang yang merokok, dan istirahat yang cukup.

5. Mengapa?

1. Mengapa bahaya kabut terjadi? Jawaban: Bencana kabut asap disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan.

2. Mengapa tingkat pencemaran udara di Jambi, Palembang dan Palangkaraya tinggi atau buruk? Jawaban: Indeks pencemaran udara di Jambi, Palembang dan Palangkaraya sudah sangat tinggi atau tidak sehat karena asap kebakaran hutan dan lahan menimbulkan debu atau partikel hasil kebakaran berupa jelaga.

3. Mengapa partikel kecil ini mudah terhirup dan mencemari udara? Jawaban: Partikel-partikel ini mudah terhirup dan mencemari udara karena sangat halus.

4. Mengapa kita harus minum lebih banyak air? Jawaban: Kita perlu minum air putih yang banyak dan sering agar debu atau partikel yang menempel di tenggorokan larut dan masuk ke usus untuk dikeluarkan melalui tinja.

Penafian:

Jawaban-jawaban di atas digunakan oleh orang tua untuk membimbing anaknya dalam belajar.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang tidak diatur seperti di atas.

(pemainku.com.com/Ifan)

Tinggalkan komentar