Insinyur Motor Inggris Bisa Minder Lihat Kendaraan Ini di Indonesia

pemainku.com – Insinyur atau ahli jenis kendaraan memiliki pertimbangan khusus sebelum produksi. Tujuannya agar produk yang mereka miliki sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan perusahaan sebelum memproduksi mobil baru secara massal. Mulai dari tingkat keamanan, kenyamanan, kapasitas mesin, fitur, desain dan masih banyak lagi.

Namun pada akhirnya, sebagian pelanggan merasa tidak puas, atau tidak puas dengan hasil kerja para insinyur, terutama yang memodifikasi udara, hingga menggunakan mobil tersebut untuk keperluan lain yang ingin ia gunakan.

Salah satunya seperti pengguna sepeda motor ini. Dari video Instagram yang diunggah @taukotembung, terlihat sebuah mobil melaju seperti mobil berwarna kuning yang melaju di jalan raya.

Terungkap, saat mobil tersebut berpapasan dengan pria yang sedang syuting di jalan raya, mobil yang membawa penumpang tersebut bukanlah mobil, melainkan mobil olok-olok alias becak motor di Medan, Sumatera Utara.

“Madden Beck dengan pergantian mobil, apakah ada serangan?” Boleh masuk nomor jalannya gak???,” tulis acara tersebut, Rabu 3 Juli 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinas Perhubungan, Banter merupakan sepeda yang diubah menjadi kendaraan roda tiga dengan menambahkan tempat duduk untuk dua penumpang di bagian sampingnya.

Mengingat bentuknya yang mirip becak, maka disebut olok-olok karena mobil tersebut digerakkan oleh mesin pembakaran sepeda motor, bukan tenaga manusia seperti becak bertenaga sepeda.

Di beberapa daerah, berbagai jenis sepeda motor digunakan untuk transportasi, mulai dari moped hingga sepeda telanjang. Namun di kota kuno Pematungsiantar, digunakan sepeda motor klasik buatan Inggris.

Sepeda ini diproduksi oleh Birmingham Small Arms, atau BSA. Menurut banyak sumber, sebelum ia menciptakan becak, ia mengetahui bahwa sepeda merupakan limbah yang sudah tidak terpakai lagi karena ditinggalkan perang.

Sepeda Inggris digunakan sebagai kendaraan tentara Belanda selama perang dengan Jepang. Karena kelalaian pemiliknya, sepeda motor tersebut akhirnya dijadikan alat transportasi oleh warga sekitar.

Namun saat ini sepeda motor BSA yang digunakan Bantor sudah sangat langka. Saat itu, model berkode M21 dan B31 mengandalkan mesin bensin 350cc dan 500cc mirip Royal Enfield Classic.

Sedangkan jika pengendara sepeda motor di Inggris melihat bola seperti mobil, maka ia akan merasa minder, karena masyarakat Indonesia sudah merasa pantas untuk mengganti mobil roda dua dengan mobil beratap. Sebuah mobil Avanza berisi 1 keluarga terjatuh ke Jurang Pacet di Mojokerto, salah satu korban selamat mengatakan mobil tersebut tiba-tiba berhenti berfungsi. pemainku.com.co.id 10 Juli 2024

Tinggalkan komentar