Fans Manchester United Akui Penundaan Pengambilalihan Oleh Jim Ratcliffe Terkait Masalah Ini

pemainku.com.COM, Manchester – Seorang jurnalis dan penggemar Manchester United mengatakan alasan dia yakin Sir Jim Ratcliffe menjual klubnya adalah karena penundaan.

Katanya, satu hari sepak bola berlangsung lama, bukan hanya setahun. Namun hal itu tampaknya tidak terjadi di Old Trafford, 12 bulan setelah keluarga Glazer menjual klub tersebut. Membatasi niat untuk menjual lebih banyak saham

Keluarga Glazer kemudian membatalkan keputusan mereka untuk menjual saham mayoritas mereka di United, namun setuju untuk membawa Sir Jim Ratcliffe sebagai investor minoritas.

Ketua grup farmasi INEOS bersaing dengan Sheikh Jassim untuk mengambil alih United, namun tetap mendapatkan 25% saham di grup tersebut.

Ratcliffe dikatakan menginvestasikan £1,25 miliar ke klub dan diperkirakan akan mengganggu sepak bola di Old Trafford. Tidak ada konfirmasi resmi mengenai perjanjian tersebut di sini

Namun, bahkan berbulan-bulan setelah kesepakatan Ratcliffe dibatalkan, kesepakatan tersebut belum dapat dikonfirmasi. Jadi apa yang memperlambatnya?

Menurut jurnalis dan agen United Andy Mitten, keterlibatan Ratcliffe dengan klub Prancis Nice menunda proses tersebut.

Pada podcast Talk of the Devils, Mitten mengatakan: “Ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan. Saya memahami bahwa ini menyangkut Nice dan apakah mereka harus lolos ke Liga Champions atau tidak, seperti yang secara terbuka dikatakan oleh Ineos.”

Sejak INEOS mengambil alih Nice pada tahun 2019, Ratcliffe tidak merahasiakan keinginannya untuk membawa sepak bola Liga Champions ke French Riviera. Aturan UEFA

Namun, aturan UEFA menyatakan bahwa tidak ada satu orang pun yang dapat “berpartisipasi secara bersamaan” dalam manajemen, administrasi, dan/atau kegiatan olahraga klub mana pun dan tidak ada satu orang pun yang dapat memiliki “suara yang mengendalikan atau mengendalikan” beberapa klub.

Tampaknya kecil kemungkinan United dan Nice akan bermain di Liga Champions pada musim yang sama, mengingat keinginan Ratcliffe untuk melatih tim tersebut di Old Trafford.

Penting untuk dicatat bahwa Nice belum lolos ke Liga Champions sejak INEOS mengambil alih klub. Sementara itu, tim besutan Erik Ten Hag yang baru terdegradasi tahun ini menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke turnamen 2024/25.

Tinggalkan komentar