Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

JAKARTA – Penting untuk mengetahui cara reset ponsel Oppo ke pengaturan pabrik agar Anda tidak perlu khawatir saat membutuhkannya. Selain itu, banyak hal yang memerlukan perawatan seperti itu.

Sebut saja itu masalah kinerja. Jika ponsel Anda terasa berat atau lambat karena tumpukan file sampah, aplikasi yang tidak terpakai, atau virus, mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik adalah solusi untuk mengembalikan kinerja ponsel cerdas.

Masalah lain yang memerlukan reset pabrik adalah seringnya aplikasi mogok, ponsel sering restart sendiri, dan masalah keamanan. Masalah keamanan yang relevan adalah lupa PIN, kata sandi, atau pola kunci Anda. Anda juga perlu melakukan reset ponsel ke pengaturan pabrik jika ponsel akan dijual, karena reset akan menghapus semua data pribadi di perangkat.

Berikut cara factory reset ponsel Oppo yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2024):

Pada dasarnya ada dua cara untuk mengatur ulang pabrik ponsel Oppo Anda. Yaitu melalui menu Pengaturan dan melalui mode pemulihan.

1. Melalui menu Pengaturan

Cara ini cocok jika ponsel Oppo masih memiliki akses ke menu Pengaturan dan pengguna masih mengingat PIN, password, atau pola kunci.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Oppo Anda.

Cari opsi Pemulihan (atau ketik “Pemulihan” di kolom pencarian Pengaturan).

Pilih opsi Pulihkan ke pengaturan pabrik.

Ketuk Hapus semua konten dan pengaturan.

Pengguna mungkin diminta memasukkan PIN, kata sandi, atau pola kunci layar untuk konfirmasi. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pemulihan.

Tinggalkan komentar