Arsenal Punya Uang Melimpah untuk Datangkan Mbappe, Tapi…

REPUBLIKA.CO.ID, London – Klub London Utara Arsenal telah menerima suntikan dana sebesar £76 juta jelang pembukaan jendela transfer musim dingin. Selain modal tambahan itu, The Gunners dikabarkan akan mendatangkan Kylian Mbappe.

Arsenal mengalahkan RC Lens 6-0 untuk menjuarai Grup B dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan tersebut memastikan The Gunners lolos ke babak sistem gugur Tahun Besar dengan 12 poin dari lima pertandingan terakhirnya.

Menurut jurnalis Sportico Lukasz Bazek, dikutip Sportbible, Arsenal mendapat bonus £56 juta karena bermain di Liga Champions, Jumat (1/12/2023).

Jumlah ini tersebar di £13,5 juta, biaya awal sebesar £21,5 juta untuk peringkat handicap UEFA 10 tahun, £9,15 juta untuk pasar pertama, £3,65 juta untuk pasar kedua, juga bagi mereka yang lolos di babak tersebut. 16 ditambah. Dapatkan bonus sebesar £8,28 juta.

Peningkatan finansial dari Liga Champions akan memberi Arsenal suntikan dana menjelang jendela transfer Januari.

Alhasil, Football365 mengabarkan bahwa Arsenal siap bersaing dengan Liverpool untuk meyakinkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe agar pindah ke Liga Premier Inggris.

Kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan habis pada akhir musim dan diperkirakan akan meninggalkan Stade des Princes dengan status bebas transfer. Pemain Prancis itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga 2025 musim panas lalu, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya dan memberi tahu klub Ligue 1 tentang keputusannya melalui surat.

Setelah kontrak Mbappe di Real Madrid habis, Arsenal dan Liverpool diperkirakan akan bersaing.

Namun menurut laporan Record, Mbappe sudah mengagumi Liverpool dari jauh dan lebih berpeluang pindah ke klub Anfield ketimbang Arsenal jika kelak bermain di Liga Inggris.

Tinggalkan komentar