Air Mancur Tirta Cerita Memesona Pengunjung TMII

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Pertunjukan air mancur Cerita Ziarah tentang dongeng dan legenda Indonesia di danau nusantara memukau pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (24/12/2023) di puncak Natal 2023. . ) Malam.

Sekitar seribu wisatawan yang sangat antusias berkumpul di Danau Archipelago, TMII, Jakarta untuk menyaksikan pertunjukan air mancur yang spektakuler. Mereka mulai berkumpul pada pukul 17.30 WIB, menunggu “momen ajaib” jatuhnya air mancur ke danau.

Hingga pukul 18.22 WIB, air mancur Kuil Berita masih belum kotor, namun pengunjung masih sabar menunggu. Semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak kecil pergi melihat keindahan air mancur yang menjadi daya tarik tersendiri.

Pengunjung sudah menyiapkan ponselnya untuk mengabadikan momen menakjubkan ini. Banyak pengunjung yang terlihat tak henti-hentinya mengarahkan kamera ponselnya ke arah danau untuk mengabadikan keunikan dan keindahan Air Mancur Tirtha Berita.

Sedangkan Air Mancur Sejarah Kuil menampilkan cerita dan legenda Indonesia seperti U Kangkang dari Petualangan Si Kachilo, cerita Andy-Andy Lumat, Roro Jongrong, Bawang Putih dan Bawang Mero, Buta Ijo dan Timun Emas, Malin Kundanga dan Keong Mas, yang adalah bagian dari pemerintah. Buatlah pertunjukan.

Air Mancur Klenteng Berita di TMII memukau pengunjung saat guntur menggelegar sekitar pukul 18.30 WIB. Pengunjung pun langsung mengabadikan momen tersebut.

Staf TMII yang bertugas di lokasi selalu mengingatkan pengunjung untuk tetap sadar dan tidak merokok selama pertunjukan. Kemunculan air mancur Pilgrim Stories berakhir pada pukul 18.50 WIB.

Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang mengatakan Tirtha Berita Dancing Fountain Show, perpaduan harmonis antara tayangan multimedia dengan layar air dan air mancur, serta pencahayaan dari 300 drone, rutin digelar setiap hari mulai pukul 18.30 WIB.

“Pada minggu Natal dan Tahun Baru akan ada penambahan jam tayang acara Tirtha Stories. Tirtha Stories Dancing Fountain merupakan pertunjukan air mancur terbesar di Jakarta dan pertunjukan air mancur drone terbesar di Asia Tenggara,” kata Claudia.

Dikatakannya, pertunjukan air mancur menari ini dimulai pada 20 Desember 2023 dan akan berlanjut hingga 2 Januari 2024. Claudia mengatakan, Tierta Berita akan disiarkan pada malam hari pukul 18.30 WIB dan 20.30 WIB. Ditambahkan khusus malam tahun baru pukul 22.30 WIB.

“Tayangan tambahan Tirtha Menari siang hari tanpa drone dan water screen ditayangkan pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB masing-masing berdurasi 15 menit,” kata Claudia.

Ia mengatakan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas rekreasi lainnya di TMII, antara lain taman burung, taman reptil, naik kereta gantung, atau piknik santai bersama keluarga di ruang terbuka hijau yang melimpah.

Tinggalkan komentar