5 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Real Madrid

Jakarta – Barcelona dan Real Madrid didukung oleh beberapa bintang. Diantaranya adalah mereka yang telah meraih kesuksesan dan meraih banyak trofi.

Namun transfer pemain baik dari Real Madrid ke Barcelona atau sebaliknya cenderung menimbulkan kontroversi dan disebut pengkhianat oleh fans masing-masing:

1.Michael Laudrup

Michael Laudrup adalah salah satu pemain favoritnya. Dia adalah pemain Barcelona di bawah asuhan Johan Cruyff dan memenangkan sembilan trofi dalam lima musim di Camp Nou, termasuk Piala LaLiga dan Piala Europa.

Namun, setelah lima musim memperkuat Barcelona, ​​pemain asal Denmark itu memutuskan bergabung dengan rivalnya Real Madrid, meski hanya dua musim.

2. George Hag

Gheorghe Hagi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid. Namun, ia hanya mampu bertahan dua musim di Los Blancos dan memenangi dua Piala LaLiga pada 1989/1990 dan 1990/1991.

Setelah dua musim di Real Madrid, pertama kali bergabung dengan Brescia Calcio, ia hanya bertahan dua musim di klub Italia tersebut dan pada musim 1993 ia memutuskan bergabung dengan Barcelona dan memenangkan dua Piala LaLiga sebelum akhirnya pindah ke Galatasaray pada musim 1995.

3. Luis Henrique

Luis Enrique adalah salah satu pemain terbaik Real Madrid dan Barcelona. Luis Enrique telah bermain untuk Real Madrid selama lima musim dan mencatatkan 213 penampilan serta mencetak 18 gol.

Namun, setelah lima musim di Real Madrid, ia memutuskan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer pada tahun 1996 karena merasa diremehkan oleh fans Real Madrid. Bersama Blaugrana, ia mencetak 108 gol dalam 300 pertandingan di semua kompetisi.

4.Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario dapat dianggap sebagai salah satu pemain luar biasa pada masanya. Ia hanya bermain satu musim di Barcelona dan berhasil mencetak 47 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, ia terlebih dahulu bermain untuk Inter Milan, hingga akhirnya pada musim 2001/2002 ia bergabung dengan Los Blancos. Baller yang pernah membawa Brasil ke Piala Dunia bersama Real Madrid ini berhasil mencetak 103 gol dalam 177 pertandingan di semua kompetisi dan memenangkan dua Piala LaLiga.

5. Luis Figo

Dari daftar pemain di atas, yang paling kontroversial adalah Luis Figo karena transfernya dari Barcelona ke Real Madrid. Pemain asal Portugal itu hanya berhasil bertahan lima musim di Camp Nou sebelum pindah pada tahun 2000.

Kepindahan Luis Figo ke Barcelona membuat fans Barcelona membenci pria berusia 51 tahun itu hingga saat ini.

Dalam lima musim di Barcelona, ​​​​Luis Figo mencetak 45 gol dalam 249 pertandingan. Selain itu, ia memenangkan dua piala liga, dua Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey dan satu Piala Super Eropa.

Sedangkan Luis Figo mencetak 57 gol dalam 245 pertandingan dalam lima musim di Real Madrid. Selain itu, ia berhasil meraih dua Piala LaLiga, dua Piala Raja, satu Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Setelah lima musim bersama Real Madrid, ia memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada musim 2004 dan pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2009. Kartu merah Jude Bellingham Bikin Ancelot Marah Jude Bellingham diganjar kartu merah oleh wasit di menit-menit akhir laga LaLiga Valencia vs Real Madrid, Minggu pagi WIB, 3 Maret 2024. pemainku.com.co.id, 3 Maret 2024

Tinggalkan komentar